Rabu, 13 Oktober 2010

Kisah

Pada suatu hari ada seorang pengembara yang sedang duduk melepas lelah dibawah pohon asam yang rindang. Pandangan sang pengembara ditujukan ke sekitar tempat duduknya. ia mencari sesuatu yang dapat digunakan untuk membasahi kerongkongannya.

Ketika pandangan pengembara itu tertuju pada satu titik, ia melihat buah semangka yang cukup besar yang berada di antara dedaunan yang merambat ketempat itu. 

Dalam pikirannya, muncul sebuah pertanyaan. " jika pohon yang merambat ditanah saja bisa berbuah sebesar itu, apalagi pohon yang aku sandari ?". Bagaimana mungkin, pohon besar ini tapi buahnya kecil ? Sementara pohon yang menjalar di tanah dan mudah patah, justru menghasilkan buah yang besar lagi besar .......

Ketika sangg pengembara lagi asyik berdialog dengan dirinya, tiba-tiba angin bertiup kencang. sebutir buah asam jatuh tepat di atas kepalanya yang agak botak. Sepontan ia berseru, " Subhanallah ! Allahu Akbar ! Maha suci Allah ". Ternyata kejadian itu membuatnya takjub.

Setelah kejadian itu , sang pengembara bertambah yakin bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu yang terjadi di dunia Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar